Sunday, June 7, 2009

Liburan panjaaaaaaaaaaaang

Sudah sangat lamaaaaa gue gak ngepost ya? Maklum anak kelas 3, jadi sibuk ini itu. Tadi gue mencoba membuka blog pertama gue di friendster, kalo mau liat silakan klik di sini. Mungkin postingan yang ada di sana, akan gue pindah di sini dalam segment khusus yaitu ABAL (awal nge-blog agak lucu)....oke gue tau itu garing.kres. Dulu di awal gue nge-blog (di blog friendster itu), gue selalu memberi tips yang 'berguna' selama puasa, fitting baju, dll, maka dari itu gue akan mencoba memberi tips *criiiiiing*. Specifically, tips dalam liburan panjang! (yang kurang lengkap):
  • Pertama-tama, kalo orang yang sangat suka di luar rumah tapi bermalas-malasan di sekolah atau kuliah dan berharap libur panjang, JANGAN PERNAH BERHARAP BEGITU, karena lo akan merasa bosan sendiri di rumah pada saat lo gak bisa keluar rumah (curcol)
  • Bagi orang yang selalu mampu bepergian tapi males nyetir atau supir lo cabut atau mobil (atau motor) lo dipake orang tua, CARILAH SUPIR DI LUAR YANG KAU PEKERJAKAN. Pasti bertanya apa maksudnya kan? Maksudnya adalah manfaatkan orang lain a.k.a teman yang sangat pandai menyetir (atau baru bisa juga gak apa) dan punya mobil yang nyaman buat lo. Pada saat mencari teman untuk dimanfaatkan, usahakan dia sangat baik, mampu secara finansial dan secara teknik menyetir di tempat rame, gak rewel. Kalo masalah gender? Terserah lo aja punya temen yang memenuhi kriteria cewek atau cowok. Kalo berbeda gender dengan lo dan dia punya pacar, usahakan lo deket dengan pacarnya, dan manfaatkan dia juga (lho??). Oiya, bagi yang merasa dimanfaatkan, bilang langsung ke orang yang memanfaatkan lo, manfaatkan balik aja kalo bisa. Bagi yang merasa pernah gue manfaatkan, mohon maaf sebesar-besarnya, lagian pada dasarnya gue gak memanfaatkan tapi mengajak lo untuk berlibur :D
  • Untuk orang yang mampu berlibur di luar kota (alias travelling), dan sangat mampu menyewa hotel bintang 5 atau bahkan 7, usahakan untuk tidak menggunakan hotel bagus yang begitu. Mengapa? Manfaatkan uangmu untuk mencoba menjadi backpackers, jauh lebih murah dan lo mungkin bisa keliling dunia dari ongkos hotel bintang 5 selama 5 malam di hotel tersebut....mungkin. Kalo butuh info backpacking, silakan googling atau menonton acara backpackers di tvOne....pantengin aja terus, kebetulan gue lupa waktunya. asyikin aja (bukan Bapak drs. Asyikin lho maksud gue, tapi quote dari host acara backpackers di tvOne itu).
  • Siapa yang di luar sana merasa membutuhkan uang, CARILAH KERJAAN PART-TIME, dari situ lo bisa belajar berjuang mendapat uang. Untuk kerja part-time bagi yang baru lulus SMA (termasuk gue.aamiin), cukup banyak pekerjaan di luar sana, termasuk Zara, taun ini dia membuka lamaran, bisa ambil form CV di cashier desk Zara (gue waktu itu liat di Zara PS).
  • Untuk orang yang suka pacaran dengan sebuah benda yang dingin, keras, matanya kotak, punya otak juga kotak, bentuk tangannya kayak tikus, dan suka diketik (baca: komputer) dan hobi berinteraksi melalui dunia maya, BAYAR TAGIHAN INTERNET LO TEPAT WAKTU. Kalo lo masih bertanya kenapa, lo langsung berhadapan dengan gue.hhhh.iyadeh gue jelasin kenapa, karena kalo sampe sambungan internet lo diputus gara-gara telat bayar, bakalan repot lho! Gue tau lo akan merasa kebosanan stadium 3 (sok tau deh gue).
Sekian dulu tips-tips yang sangat (tidak) bermanfaat ini, kalo butuh tips mengenai liburan tapi lo bukan orang ber-tipe di atas, silakan comment di sini, insya Allah gue akan memberikan tips paling tepat untuk lo....insya Allah. Happy (super long) holiday everybody! :)

8 comments:

Aditya D.H. said...

Hahaha bodorrr bgt deh lo rei...
Eh, gw follow blog lo ya.. tp lo mesti rajin ngepost.. Hehehehh...

puput said...

ipeeeh. susah bet yak mau komen aja hahaha. eh eh btw, kerja part time? yang cocok buat gue apaan ya kerjanya?

The Blangkon said...

Gw gak tau deh put. Lo sukanya apa? Tergantung lo sukanya ngapain put hehe.

puput said...

gua sukanya ngedesign peh. gambar gitu. trus jangan kerja terlalu sapek aja. gue suka males hehe

puput said...

*capek

The Blangkon said...

Yaudah magang aja di tempat desain, kalo lo gak mau capek, buka usaha desain aja sendiri, lo pasarkan jasa lo lewat FACEBOOK MARKETPLACE atau KASKUS sekalian hehe

J said...

"CARILAH SUPIR DI LUAR YANG KAU PEKERJAKAN. Pasti bertanya apa maksudnya kan? Maksudnya adalah manfaatkan orang lain a.k.a teman yang sangat pandai menyetir (atau baru bisa juga gak apa) dan punya mobil yang nyaman buat lo."


HAHAHAH ini yang paling gue suka :p ayo peh antar gue jalan jalan~~~ huahauh

Unknown said...

Wah beneran ada open application tuh rei di Zara?